JL.Tentara Pelajar,No.48,Kompleks Islamic Centre,Kembaran,Kebumen. Phone : 0287-386709

Rabu, 04 Maret 2015

Program Sekolah Adiwiyata

Program Sekolah Adiwiyata merupakan salah satu program yang menerapkan hidup bersih. Sebagaimana firman Allah dalam surat Al-Baqarah: 222
إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ التَّوَّابِينَ وَيُحِبُّ الْمُتَطَهِّرِينَ
Artinya : Sesunguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan orang-orang yang menyucikan diri (Al Baqarah : 222).

Pada hari Jumat (27/02) SDIT Al Madinah dikunjungi oleh ibu Dra. Rahmi Lestari Rahayuni, M.Pd. selaku kepala sekolah SMA N Prembun dalam rangka mengajak agar SDIT Al Madinah mengikuti program Adiwiyata. Program Adiwiyata merupakan program dari pemerintah yang menerapkan sekolah agar selalu menjaga kelestarian lingkungan. Sekolah Adiwiyata merupakan sekolah yang baik dan ideal untuk memperoleh ilmu, norma serta etika yang dapat menjadi dasar terciptanya cita-cita hidup dan pembangunan berkelanjutan. Beberapa contoh sekolah yang menerapkan program Adiwiyata memiliki beberapa indikator, antara lain:
  1. Bersih
  2. Efisien
  3. Bebas dari pencemaran air, udara dan tanah
  4. Bebas dari gangguan bising, getaran, dan radiasi
  5. Pemandangan indah (panataan ruang, tanaman, dan bangunana)
  6. Perilaku warga sekolah yang selalu menjaga kebersihan
Semoga dengan menerapkan program Adiwiyata, sekolah dapat menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga keimanan bagi setiap warga sekolah karena kebersihan adalah sebagian dari iman.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar