JL.Tentara Pelajar,No.48,Kompleks Islamic Centre,Kembaran,Kebumen. Phone : 0287-386709

Selasa, 28 Oktober 2014

SILATURAHMI WILAYAH DIY DAN JAWA TENGAH BAGIAN SELATAN

       Pada tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1436, Pimpinan Wilayah DIY dan Jateng mengadakan silaturahmi akbar. Acara tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Kahfi Surakarta. Peserta yang hadir dalam silaturahmi tersebut beasal dari Pimpinan Daerah Kebumen, Cilacap, Yogyakarta, dan Pimpinan Daerah yang lainnya. Jumlah peserta yang hadir  lebih dari 600 yang merupakan gabungan dari masing-masing Pimpinan Daerah (PD). 
       PD Hidayatullah Kebumen mengirimkan lebih dari 70 peserta yang terdiri dari anak-anak sampai ustadz dan ustadzah SDIT Al Madinah maupun TK Yaa Bunayya. Peserta dari Kebumen berangkat pada pukul 06.00 dan tiba di pondok pesantren pada pukul 12.00. Ada juga peserta yang datangnya lebih siang, ini dikarenakan peserta dari Kebumen menggunakan kendaraan yang berbeda-beda. Sebagian besar menggunakan transportasi bus, beberapa menggunakan mobil dan sebagian lagi menggunakan kereta api.
       Acara tersebut bertujuan sebagai silaturahmi sesama warga Hidayatullah dari wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah bagian selatan. Materi yang disampaikan sangat menarik, diantaranya tentang perjuangan jihad Muhammad Al Fatih yang menaklukkan Konstantinopel pada umurnya yang masih muda yaitu 24 tahun. Pada penutupan acara juga ditampilkan kesenian daerah silat yang diperagakan oleh santri Pondok Pesantren Al Kahfi Surakarta.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar