JL.Tentara Pelajar,No.48,Kompleks Islamic Centre,Kembaran,Kebumen. Phone : 0287-386709

Jumat, 08 Mei 2015

Kegiatan Outbond Kelas VI SDIT Al Madinah

Dalam rangka mempersiapkan murid-murid kelas VI untuk menghadapi Ujian Nasional Utama, sekolah mengadakan kegiatan outbond sebagai sarana persiapan fisik dan mental, terutama kesiapan ruhiyah murid-murid. Kegiatan ini berlangsung hari Kamis, 07 Mei 2015 dan bertempat di Pantai Karang Agung, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.
Selama berkegiatan anak-anak antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang telah disiapkan oleh tim. Terdapat empat pos yang harus dilewati oleh setiap murid, yaitu:
  1. Pos Mandiri, murid-murid berkegiatan untuk dapat melewati jaring-jaring laba-laba
  2. Pos Kerja Sama, murid-murid berkegiatan untuk menjinakkan bom (bola pinpong) yang terletak di tengah. Setiap anggota kelompok masuk ke dalam kotak dari bambu dan tidak boleh rusak.
  3. Pos Tanggung Jawab, murid-murid berkegiatan merayap di atas tanah berlumpur dan melewati rintangan-rintangan yang telah disediakan.
  4. Pos Hikmah, murid-murid berkegiatan menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang kemungkinan-kemungkinan yang mungkin terjadi setelah Ujian Sekolah berlangsung
Selama berkegiatan, murid-murid kelas VI antusias untuk melakukan setiap kegiatan yang ada. Selain sebagai kegiatan outbond, kegiatan tersebut juga sebagai sarana refreshing sebelum ujian. Dilihat dari suasana lokasi yang masih sepi, karena belum lama tempat tersebut diresmikan sebagai salah satu daya tarik obyek wisata di Kabupaten Kebumen.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar